Pembahasan Mengenai Tujuan, Struktur & Proses dari Suatu Organisasi

     Dari sekian banyak organisasi, ada salah satu organisasi yang akan penulis jelaskan. dan salah satu organisasi itu adalah JOINT VENTURE (PERUSAHAAN PATUNGAN). Dan Joint Venture itu sendiri adalah sebuah kesatuan yang dibentuk antara 2 pihak atau lebih untuk menjalankan aktivitas ekonomi bersama. Pihak-pihak itu setuju untuk berkelompok dengan menyumbang keadilan kepemilikan, dan kemudian saham dalam penerimaan, biaya, dan kontrol perusahaan. Perusahaan ini hanya dapat untuk proyek khusus aja, atau hubungan bisnis yang berkelanjutan. Frase ini umumnya merujuk pada tujuan kelompok dan bukan jenis kelompok. Kemudian, perusahaan patungan bisa berupa badan hukum, kemitraan, LLC, atau struktur resmi lainnya, bergantung pada jumlah pertimbangan seperti pertanggungjawaban pajak dan kerugian.

COVER

     Ada banyak contoh Joint Venture khususnya di Indonesia yaitu PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan joint venture pertama antara pihak Jepang dengan Indonesia di bidang industri manufaktur elektronika, yang berdiri pada tahun 1970. Berikut adalah penjelasan mengenai Tujuan, Struktur maupun Proses dari organisasi tersebut.

TUJUAN

     Setiap Perusahaan atau Instansi pasti memiliki tujuan atau harapanya masing-masing, dimana dalam PT Panasonic Manufacturing Indonesia yang tertera dalam Visi & Misi mereka yaitu,

MISI

“Mengingat tanggung jawab kami sebagai industrialis, kami akan mengabdikan diri demi kemajuan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha kami, dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia.“

Tujuan Dasar Manajemen Panasonic Corporation, dirumuskan pada tahun 1929 oleh pendirinya, Konosuke Matsushita.
Tujuan Dasar Manajemen ini adalah filosofi usaha Panasonic yang mewujudkan misi dan pengabdian kami demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan manusia di seluruh dunia melalui kegiatan usaha kami.

VISI

Melalui kegiatan usaha kami, kami di Panasonic telah lama menanamkan “DNA elektronik konsumen.” Dengan menjadikan DNA ini sebagai pusat dari seluruh kegiatan kami dan memajukannya, kami bertujuan terus memberikan “kehidupan yang lebih baik” bagi pelanggan kami di berbagai ruang dan area dimana pelanggan tinggal, seperti di rumah mereka, masyarakat, bisnis, perjalanan, dan kendaraan.

COVER

Empat perusahaan kami, “Appliances Company,” “Eco Solutions Company,” “AVC Networks Company,” dan “Automotive & Industrial Systems Company,” akan memainkan peran sentral dalam ketepatan menangani “industri” yang berkaitan erat dengan ruang individu, dan kami akan membangun kemitraan dengan pemain utama dalam bidang industri individu.

Dengan bekerja sama dengan mitra bisnis kami, kami akan secara aktif menyuguhkan produk dan layanan, yang merealisasikan nilai pelanggan baru. Dan dengan meningkatkan keahlian semacam ini untuk membuat proposal baru, kami ingin hadir dengan inovasi baru dalam elektronik konsumen.

Panasonic akan memberikan kontribusi dalam mewujudkan “Kehidupan Yang Lebih Baik Dunia Yang Lebih Baik” bagi setiap pelanggan kami.

PROSES dan STRUKTUR

     Kemajuan dan perkembangan dapat diwujudkan hanya melalui usaha bersama dan kerja sama dari setiap karyawan perusahaan. Dengan menyatukan semangat, mereka berjanji untuk menjalankan tugas-tugas perusahaan dengan penuh dedikasi, ketekunan dan integritas. dengan “Tujuh Prinsip” dalam perusahaan tersebut, “Tujuh Prinsip”  ini adalah prinsip yang menjadi pedoman perushaan tersebut dalam menegakkan dan menerapkan FIlosofi Dasar Bisnis.

  • Kontribusi terhadap Masyarakat
  • Keadilan dan Kejujuran
  • Kerja sama dan Semangat Tim
  • Upaya Perbaikan Tanpa Kenal Lelah
  • Kesopanan dan Kerendahan Hati
  • Kemampuan Beradaptasi
  • Rasa Terima Kasih

Struktur Organisasi, maupun Struktur di empat bisnis segmen utama.

cover

covercover

covercover

Bisnis

     Dalam bisnis nya, perushaan tersebut memiliki empat bisnis segmen utama, Panasonic berusaha mewujudkan “Hidup Yang Lebih Baik, Dunia Yang Lebih Baik” bagi masyarakat di seluruh dunia. Empat perusahaan menjalankan bisnis mereka dalam bidangnya masing-masing yang fokus kepada pelanggan.

cover

     Perusahaan mereka yang bergerak di bidang appliances berkomitmen untuk membuat produk demi menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik serta memenuhi kebutuhan para pelanggan dalam hal peralatan rumah tangga, masak-memasak, pendingin ruangan, pemanas air, kecantikan dan kesehatan. Mereka akan terus menawarkan kepada pelanggan di seluruh dunia produk dan layanan yang memberikan keleluasaan, keamanan dan daya tarik.

cover

     Sebagai Eco Solutions Company, kami akan berusaha keras untuk menawarkan solusi yang tepat demi menciptakan lingkungan yang nyaman serta mengurangi beban kepada lingkungan, termasuk “rumah,” “gedung perkantoran,” “pabrik,” dan “masyarakat” melalui penggabungan teknologi beragam kami yang dimana salah satunya adalah teknologi penghematan energi paling modern.

Mereka berkomitmen untuk memajukan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui bisnis kami, seperti bisnis layanan solusi yang mampu meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia.

cover

     AVC Networks Company adalah segmen bisnis kami yang baru dibentuk dengan menggabungkan perusahaan BtoC dan BtoB sebagai pendahulu AVC Networks Company, yang bergerak di bidang teknologi Audio Visual dan perusahaan Systems & Communications Company, yang bergerak di bidang teknologi komunikasi wireless.

Perusahaan tersebut menawarkan berbagai produk & dan layanan, seperti produk AVC digital dan telepon seluler, sistem kamera keamanan, terminal pembayaran dan autentikasi, sistem PBX, perlengkapan yang berkaitan dengan IP, telepon bisnis, perlengkapan dokumen, sistem yang berkaitan dengan teknologi wireless, sistem infrastruktur sosial yang terintegrasi, serta jasa pemeliharaan.

Dengan menggabungkan kedua teknologi ini, mereka bermaksud memperkokoh produk dan solusi mereka untuk berkontribusi dalam keberhasilan kerjasama kami secara global.

cover

     Automotive & Industrial Systems Company akan membantu mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan dan pintar juga aman dan nyaman melalui penggunaan teknologi inti unik kami sebagai dasar. Kami akan berhadapan langsung dengan pelanggan global kami bagi marketing untuk memperkirakan kebutuhan pelanggan yang tersembunyi dan untuk menggunakan Inovasi Cross-Value dengan penyebaran proposal solusi sistem berdasarkan paket.

sumber: http://www.panasonic.com/id/consumer.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s