Cara Mengatasi kegugupan dalam Ujian

     Meskipun normal untuk merasa sedikit kecemasan ketika Anda sedang mempersiapkan diri untuk, atau mengambil, tes (ujian) terlalu banyak cemas dapat menghambat Anda untuk melakukan semua itu dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda untuk mengatasi hal ini :

  1. “Belajar dan menerapkan” terbukti teknik belajar ini membuat Anda merasa benar-benar tahu materi tes atau ujian. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengurangi rasa kecemasan yang berlebihan.
  2. Bekerja pada tetap berpikir positif saat Anda sedang belajar. Pikirkan tentang mengerjakan ujian dengan sangat baik, tidak hanya berjuang, atau bahkan gagal.
  3. Pastikan Anda mendapatkan jatah tidur malam yang cukup sebelum ujian.
  4. Jangan lupa untuk makan tepat sebelum tes. Anda perlu protein untuk memiliki energi yang cukup, untuk berkonsentrasi penuh selama ujian  Hindari junk food sebagai makanan yang cenderung tidak baik.
  5. Cobalah untuk tenang dan santai ketika Anda memasuki ruang ujian. Ambil napas dalam-dalam. lalu di kepala Anda ulangi pernyataan positif terhadap siri sendiri seperti Saya siap. Aku akan melakukan ujian dengan baik pada tes ini.
  6. Jangan mulai panik jika pertanyaan tampak susah. coba lewatkan yang tidak dapat Anda kerjakan, dan terus membaca sampai Anda menemukan sesuatu yang bisa Anda kerjakan.
  7. abaikan fakta bahwa siswa lain tampaknya akan menyelesaikan sebelum Anda. Ambil semua waktu yang Anda butuhkan dan fokus pada pekerjaan yang terbaik.
  8. Setelah tes selesai, coba dan lupakan itu semua. Tidak ada yang dapat Anda lakukan sampai hasildikembalikan kepada Anda dan mungkin sudah mennilai itu bagus, atau ujian itu dikerjakan dengan sangat baik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s