Pelajaran yang kita dapat pelajari dari seorang Steve Jobs

  1. Anda membuat kehidupan anda sendiri. Steve Jobs memiliki awal yang sulit dalam hidup. Dia tidak lahir dalam keluarga istimewa dan mengalami banyak pukulan serius dalam hidupnya. Namun, daripada mengeluh atau menjadi korban ia menciptakan kehidupan yang ia inginkan.
  2. Hidup adalah penghargaan bagi orang-orang yang memimpikan impian besar. Ketika orang lain berpikir ada hal-hal ang tidak bisa diubah, dia melihat ini hanya sebagai sebuah kesempatan untuk memimpikan impian besar, dan menciptakan sesuatu yang baru.
  3. Tidak terlalu penting siapa Anda atau di mana Anda berada. Hal yang paling penting adalah bahwa melangkah  dan melakukan sesuatu! Sebagai contoh, Steve Jobs mengembangkan Apple di garasi orang tuanya, ketika tidak ada yang tahu atau peduli siapa dia.
  4. Ini bukan hanya kualifikasi yang penting. Menurut Jobs (yang tidak menyelesaikan gelarnya) ketekunan lebih penting daripada sertifikasi. Tentu saja, memiliki keduanya merupakan keuntungan dalam hidup, tapi ada banyak miliarder yang berhasil karena alasan lain. Misalnya, bekerja keras dan menjadi kreatif merupakan komponen kunci juga.
  5. Hidup lah dan berikan sepenuhnya kepada kehidupan kita selagi kita masih hidup. karena tidak ada salah satu dari kami yang tahu kapan hidup kita akan berakhir.
  6. Berhenti mendengarkan orang lain yang ingin menurunkan Anda dari apa yang akan anda lakukan untuk hidup sepenuhnya, dan meraih impian Anda. Ada banyak orang yang ingin melihat Anda gagal, atau untuk melihat Anda tidak ke mana-mana, sehingga Anda tidak membuat apa-apa di kehidupan anda sendiri. Jangan biarkan mereka untuk mengurangi Anda dari impian Anda.
  7. Jangan meremehkan dampak yang Anda miliki – ide Steve Jobs dan produk telah mengubah dunia – dan kemungkinan dia tidak tahu pengaruh yang ia miliki pada masyarakat.
  8. Ikuti semangat Anda dan lakukan apa yang Anda cintai. Lebih mudah untuk bekerja, dan untuk bertahan, jika Anda mengikuti semangat Anda dan melakukan apa yang Anda cintai. Anda merasa termotivasi untuk terus berjalan, dan untuk melakukan apa yang diperlukan mencapai yang terbaik dalam hidup.

 

sumber :

http://onlinecounsellingcollege.tumblr.com/post/61845515031/lessons-we-can-learn-from-steve-jobs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s